8 Alasan untuk Segera Menimba Ilmu di Inggris

Inggris ialah salah satu negara yang populer sebagai lokasi menimba ilmu. Kualitas pendidikannya yang telah nggak butuh diragukan lagi. Berbagai aneka disiplin ilmu edukasi tersedia di sana. Di samping itu, negerinya yang klasik dan cantik jadi semakin meningkatkan pesona untuk kamu yang memang hendak berkuliah di sana.

Meski perjuangan keterima di universitas di sana tidak mudah, belum lagi anda harus berusaha dapetin beasiswa, mimpi bersekolah di Inggris pantas anda perjuangkan. Agar tetap energik untuk bermukim di Inggris seraya berkuliah, beberapa dalil ini mungkin dapat membantumu meneguhkan hati.

1. Kalau kuliah di Inggris, anda nggak butuh panik mempersiapkan dua bahasa asing. Cukup English aja!

8 Alasan untuk Segera Menimba Ilmu di Inggris

8 Alasan untuk Segera Menimba Ilmu di Inggris

Salah satu urusan yang dapat kamu syukuri ketika kuliah di Inggris ialah nggak butuh repot mempelajari 2 bahasa asing. Semisal anda kuliah di Jerman dan kuliah di kampus yang bahasa pengantarnya bahasa Inggris, maka di samping harus lancar bahasa Inggris, paling tidak anda harus menguasai bahasa Jerman untuk pembicaraan sehari-hari. Begitu pun andai kamu kuliah di Belanda, paling tidak mesti pun mempelajari bahasa Belanda supaya bisa maksimal dalam belajar.

 

2. Ngomong dengan aksen British buat kamu serasa bermukim di Hogwarts. Ala-ala Harry Potter dan kawan-kawan gitu deh!

Kamu fans berat Harry Potter? Senang banget mendengar tokoh-tokohnya ngobrol? Jika demikian, kamu sesuai banget kuliah di Inggris. Kalau anda kuliah di Inggris, selamat merasakan aksen British yang khas ya. Percaya atau nggak, bicara bahasa Inggris dalam aksen British yang klasik, buat kamu serasa jadi bangsawan saat menggunakannya.- Agen Bola Indonesia Terpercaya Terbesar Di Dunia 

3. Belajar di Inggris membuatmu menghargai keberagaman. Populasi mahasiswa asing di Inggris ialah salah satu yang terbanyak di dunia
Kamu bakal belajar guna menghargai keberagaman.

Inggris dikenal sebagai di antara negara dengan populasi pelajar asing terbanyak di dunia. Mahasiswa asing yang menimba ilmu di Inggris datang dari sekian banyak negeri di semua dunia, dari Malaysia sampai Madagaskar. Dari Lithuania sampai Ghana. Karenanya, ini sebuah peluang emas buatmu guna berbaur dengan teman-teman dari negara beda yang bertolak belakang budaya, ras, suku, dan agama denganmu. Kamu pun bakal belajar guna menghargai keberagaman.

4. Meski familiar kejam dan tega soal nilai, dosen di kampus-kampus Inggris paling mengasyikkan ketika disuruh diskusi

Kalau kuliah di Inggris, tidak boleh harap anda akan mendapat pengecualian soal nilai. Yup, dosen-dosen di Inggris terkenal lumayan disiplin soal tugas dan nilai. Ketika nilaimu jatuh lantaran putus cinta misalnya, tidak boleh harap kamu akan dimaklumi! Ujian ya ujian, putus cinta sih deritamu sendiri aja! Akan tetapi, dosen di Inggris paling terbuka soal diskusi. Yup, apa juga yang belum anda pahami dari perkuliahan, dapat dengan leluasa anda tanyakan. Mereka juga akan menyatakan dengan senang hati, sampai kamu paham. Tuh, asyik kan?

5. Soal kualitas universitas tidak boleh ditanya, kampus-kampus di Inggris beberapa besar berkelas satu. Nggak rugi deh kuliah di sana!

Oxford University, King’s College London, Birmingham University, Glasgow Univ, University of Cambridge, sampai LSE, barisan universitas ternama ini sedang di Inggris. Jadi, anda nggak butuh mengkhawatirkan kualitas kampus-kampus di Inggris. Tinggal pilih saja kampus yang meluangkan jurusan yang anda inginkan. Misalnya anda yang ingin konsentrasi memperdalam ekonomi atau politik, dapat banget menjadikan LSE (London School of Economics and Political Science) sebagai pilihan. Sementara anda yang punya ketertarikan di bidang lainnya, bermukim cari aja universitas yang menawarkan program yang cocok minatmu ya! 😉

6. Asyiknya di Inggris, kuliah S2 hanya ditempuh dalam masa-masa setahun. Kalau anda LDR sama yang di sini, jadi nggak kelamaan ;p

Nah, ini pun yang jadi keunggulannya Inggris dikomparasikan negara lainnya. Jika di Amerika Serikat dan Jerman, kuliah master (S2) seringkali ditempuh dalam masa-masa 2 tahun, sedangkan di Inggris lumayan dalam masa-masa 1 tahun saja untuk menuntaskan S2. Karenanya tidak sedikit banget yang punya minat untuk kuliah S2 di Inggris lantaran masa-masa tempuhnya yang lebih singkat.

7. Inggris asyik banget buat anda yang kegemaran traveling. Banyak lokasi wisata yang sayang guna dilewatkan!

Foto selfie di Buckingham Palace, mengabadikan Westminster Abbey yang arsitekturnya keren, naik London Eye, sampai menyusuri desa-desa di Midland yang tenang, ialah hal yang dapat kamu kerjakan di masa-masa luang. Yup, Inggris memang negeri yang asyik bikin traveling. Yup, seraya menyelam minum air, seraya menuntut ilmu, sembari pun jalan-jalan.

8. Kalau anda maniak bola, tentu senang bermukim di sana. Udah tahu kan, di Inggris sepak bola ialah semacam agama?

Seperti yang anda ketahui, orang Inggris lumayan maniak sama sepak bola. Jadi, pertumbuhan sepak bola, dibuntuti oleh warganya masing-masing hari. Bak suatu agama. Nah, seperti anda fans beratnya MU atau Chelsea, dapat lho menonton pertandingan kesebelasan kesayanganmu secara langsung di Inggris. Yup, kamu dapat menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan kesebelasan kesayanganmu secara langsung di masa-masa senggang.

Sebagai lokasi menimba ilmu, Inggris menggiurkan bukan? Buat anda yang berangan-angan kuliah di Inggris, yuk segera berburu beasiswa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *