8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar Part 2

5. Mencintai diri jadi keharusan yang anda nikmati

Seringkali anda bergantung untuk orang lain guna merasa dicintai, khususnya dalam hubungan asmara. Kita melupakan bahwa cinta anda terhadap diri sendiri pun sama pentingnya, dan malah lebih susah untuk diwujudkan.

Tanpa terdapat pacar yang secara normatif mesti mengekspresikan cintanya ke kamu, anda juga dapat menemukan hal-hal yang membuatmu merasa berharga. Bisa jadi urusan yang kecil saja, laksana bagaimana keluargamu menghargai sarapan yang anda buat di pagi hari. Kamu pun dapat berkaca pada dirimu sendiri atas pencapaianmu sekitar ini.

8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar Part 2

8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar Part 2

Bila nantinya anda gagal — dan anda pasti tidak berhasil — cintamu pada dirimu sendiri bakal dapat membantumu bangkit dari perasaan terpuruk. Jangan biarkan kehilangan perhatian dari seseorang membuatmu merasa tidak berharga.

6. Siapa sebetulnya dirimu? Tanpa terdapat orang beda yang menuntut ini-itu, kini kamu dapat lebih tahu.

Jika terbiasa pacaran, kamu dapat jadi sulit mengejar identitasmu terpisah dari pacarmu. Orang-orang mulai memperlakukan kalian sebagai satu paket. Kamu pun mulai suka santap di lokasi favoritnya, gunakan rok sebab dia suka cewek feminin, atau sebatas nonton film favoritnya biar terdapat obrolan.

Sampai sebuah saat anda udah gak yakin lagi: apa semangat hal-hal yang anda lakukan sekarang? Apakah anda melakukannya sebab suka, atau melulu demi memuaskan dia?

Makanya, manfaatkan waktumu guna bertanya berpulang kepada diri. Sebenarnya makanan, pakaian, musik, atau film apa yang benar-benar anda suka? Sebenarnya menurut Agen Bola Indonesia Terpercaya Terbesar Di Dunia cita-cita apa yang anda punya? Semua pertanyaan ini bakal lebih mudah dibalas ketika anda tak merasa mesti mengisi ekspektasi seseorang.

7. Kamu akan memahami bahwa datang ke kondangan sendiri tersebut asyik juga!

Seiring pendewasaan, anda pun mulai kebanjiran undangan sebab temanmu satu-persatu berencana menikah. Mungkin tadinya kamu galau sebab tak punya gandengan. Tapi anda pun sadar, datang sendirian ke resepsi atau acara-acara formal lainnya tersebut bukan dosa, kok. Sebaliknya, acara laksana ini justru dapat kamu jadikan reuni dadakan dengan teman-teman lama.

Setelah berlalu pergi resepsi, kalian dapat nongkrong atau karaoke bersama — pekerjaan yang barangkali tak akan dapat berjalan bila ada dari kalian yang membawa pacar. Kedengarannya menyenangkan, ‘kan?

8. Kamu pun bakal belajar menyaksikan segala urusan dari lebih tidak sedikit sisi dan sudut pandang

Jadi pacar seseorang berarti mesti selalu dapat saling menyokong satu sama beda dalam situasi apapun. Dalam kondisi ini, seringkali anda merasa mesti membela pasanganmu. Akibatnya? Penilaianmu rentan bias dan subyektivitas.

Dengan kedudukan single-mu, hilang sudah di antara penyebab bias tak sehat. Tidak hanya menuruti pendapat pacar, anda jadi dapat mendengar kata-kata tidak sedikit orang. Kamu pun dapat lebih obyektif dalam menciptakan keputusan-keputusan urgen sepanjang periode krusial di hidupmu ini.

Belajar untuk berdikari dan benar-benar sendiri tersebut bukan urusan yang mengerikan. Pada akhirnya anda akan mengerti, kok: bila dapat berjalan dengan kedua kaki sendiri, sebetulnya tak butuh lagi orang lain guna menemani.

Jika anda mendapati dirimu sedang tanpa pacar di umur 20-an, nikmatilah masa-masa tersebut selagi bisa! Jangan malah menghabiskan waktumu guna memusingkan mengapa anda nggak punya pacar. Janji, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *